Sabtu 05 Sep 2015 04:42 WIB
Kualifikasi Piala Eropa 2016

Menang 3-1, Jerman Sukses Balas Dendam Atas Polandia

Rep: C02/ Red: Bayu Hermawan
Pemain timnas Jerman
Foto: FIFA
Pemain timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Tim nasional Jerman berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-1, dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt, Sabtu (5/9) dini hari WIB.

Mario Goetze menjadi pahlawan kemenangan Jerman, dengan menyumbang dua gol yang masing-masing di cetak pada babak pertama dan babak kedua. Bermain di kandang sendiri, membuat anak asuhan Joachim Loew percaya diri sejak menit pertama pertandingan.

Jerman pun langsung melancarkan serangan demi membalas kekalahan dari Polandia pada pertandingan sebelumnya. Namun rapatnya barisan pertahanan Polandia sempat merepotkan Jerman untuk mencetak gol.

Jerman akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-11 melalui Lukas Thomas Mueller. Berkat kombinasi Jonas Hector dan Gotze di sektor kiri dan melepaskan umpan manis ke Thomas Muller yang berdiri bebas di depan gawang.

Tembakan kerasnnya tak berhasil dibendung penjaga gawang Polandia, Lukas Fabianski.  Jerman terus melakukan desakan ke pertahanan Polandia. Hector kembali menjadi arstitek gol kedua. Umpan kembali kepada Goetze di dekat kotak penalti.

Tak menunggu lama Gelandang bayern itu langsung menusuk jantung pertahanan dan melepaskan tembakan melengkung ke gawang Fabiansky.  Namun Fabianski tak sanggup menjangkau bola. Gol kedua pun tercipta untuk keunggulan Jerman kembali.

Tertinggal dua gol tidak membuat mental pemain Polandia runtuh, sebaliknya Polandia meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya penyerang Polandia, Robert Lewandowski berhasil membobol gawang Jerman melalui tandukan memanfaatkan umpan dari Kamil Grosicki.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Jerman. Pada babak kedua kedua tim tidak mengendurkan tempo permainan, jual beli serangan pun terjadi.

Setelah beberapa kali gagal mencetak gol, Mario Goetze akhirnya mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu di menit ke-81. Gol bermula dari tendangan jarak jauh rekannya Muller yang ditepis manis Fabianski. 

Tapi bola hasil tepisan itu muntah ke arah Goetze dan pemain berposisi gelandang itu menghantam bola dan bersarang kembali ke gawang Polandia. Skor 3-1 bertahan sampai akhir babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement