Sabtu 05 Sep 2015 10:47 WIB

Deschamps Puji Soliditas Barisan Pertahanan Anak Asuhnya

Rep: Frederik Bata/ Red: Hazliansyah
Didier Deschamps
Foto: REUTERS/Charles Platiau
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Prancis tampil perkasa kala menghadapi tuan rumah Portugal pada laga persahabatan. Skuad besutan Didier Deschamps sukses menekuk selecao dengan skor 1-0. Pertandingan dua tim elite Eropa itu berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Sabtu, (5/9) dini hari WIB.

Usai partai tersebut, sang pelatih Les Blues tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Deschamps menilai timnya memang sedikit mendominasi sepanjang 90 menit.

"Kami memiliki empat peluang bagus dan Portugal tidak memiliki satu pun peluang bersih," kata arsitek berusia 46 tahun ini dikutip dari laman UEFA, Sabtu, (9/5).

Ia mengatakan pada babak kedua Prancis lebih kuat. Ini karena pergerakan Paul Pogba di lini tengah, menurutnya terlihat sangat apik.

Tak lupa pula, Deschamps menunjukkan kesan positifnya untuk lini belakang Les Bleus.

"Hari ini pertahanan kami solid, kami bermain dengan 4-1-3-2, dan saya mengambil beberapa hal positif. Ini penting untuk menemukan kembali soliditas pertahanan kami," tutur mantan gelandang Juventus itu.

Laga ini juga menjadi debut untuk Anthony Martial di tim nasional. Penyerang anyar Manchester United berusia 19 tahun itu diturunkan pada babak keduaa menggantikan Karim Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement