Sabtu 05 Sep 2015 11:02 WIB

Conte Ingatkan Timnya tak Anggap Remeh Bulgaria

Rep: c11/ Red: Hazliansyah
Antonio Conte (kanan) dalam salah satu laga timnas Italia.
Foto: Alessandro Garofalo/Reuters
Antonio Conte (kanan) dalam salah satu laga timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Pelatih timnas Italia, Antonio Conte meperingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Bulgaria pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Senin (7/9) dini hari WIB.

"Tabel menyatakan kita sekarang berada di atas, kelompok kami sangat seimbang. Tidak ada tim yang buruk sama sekali. Sepak bola tumbuh di setiap negara," kata Conte dilansir dari laman FourFourTwo, Sabtu (5/9).

Sebelumnya Italia unggul atas Malta dengan skor tipis 1-0. Hal tersebut membuat tim berada di puncak klasemen Grup H dengan satu poin lebih tinggi dari Kroasia.

Sementara harapan Bulgaria untuk mengejar Italia masih terlampau jauh. Kedua tim selisih tujuh poin. Bulgaria kini duduk di posisi keempat dengan memetik delapan poin.

Conte mengatakan dengan jarak pertandingan yang singkat, ia perlu menguji pemainnya yang siap untuk ikut andil melawan Bulgaria.

Ia menyadari melawan Bulgaria tidak akan mudah, perlu kerja keras untuk menaklukan lawam mainnya. Akan tetapi, Conte tetap berharap Italia dapat melalui pertandingan dengan baik atas Bulgaria.

"Kita berharap dapat bermain dengan baik dan menang melawan mereka, tetapi kami sadar itu tidak akan mudah. Jika kita tidak mengetahui bagaimana sulitnya, artinya kita dapat katakan pertandingan tidak layak untuk diingat setelah kompetisi berakhir," ujar Conte.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement