Sabtu 05 Sep 2015 13:31 WIB

Cahill Tegaskan Inggris Fokus ke San Marino

Rep: C31/ Red: Israr Itah
 Gary Cahill
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Cedera wajah yang dialami wakil kapten timnas Inggris Gary Cahill tak menghentikan aksinya. Bek Chelsea ini bergabung kembali dengan skuat the Three Lions dengan masker di wajahnya.

Ia tetap mempersiapkan diri untuk melawan San Marino di Stadio Olimpico Serravalle, Sabtu (5/9) pukul 23.00 WIB. “Bagus melihat semua pemain dan staf di sini (St George Park) lagi,” kata Cahill, dikutip dari situs resmi FA,Sabtu (5/9).

Menurutnya, pasukan Roy Hodgson sudah melakoni beberapa sesi pelatihan yang benar-benar baik. Selain itu, mereka juga melakukan pertemuan yang positif. 

Dalam pertemuan terakhir dengan San Marino, Inggris kebobolan sekali. Eks pemain Aston Villa dan Bolton Wanderers ini tahu The Three Lions tidak boleh cepat berpuas diri. 

“Salah satu hal terbesar dalam permainan adalah konsentrasi. Semua orang tahu mereka (San Marino) tidak mencetak banyak gol, tetapi Anda tidak ingin menjadi salah satu tim pertama yang melihat mereka menang,” katanya.

Timnas Inggris, kata Cahill, harus berkonsentrasi. Fokus juga harus dijaga karena akan ada fakta tim San Marino dapat menyakiti Inggris jika melakukan kesalahan.

“Menjaga clean sheet, membela tim dan memenangkan pertandingan,” kata Cahill. 

Di sisi lain, wakil kapten ini tidak benar-benar berpikir terlalu banyak tentang penyelesaian kualifikasi dengan rekor sempurna, meskipun Inggris telah memenangkan enam pertandingan.

“San Marino adalah fokus utama kami,”  katanya.

Ia juga mengakui para pemain Inggris perlu mempersiapkan fisik dan mental jika ingin melakukannya dengan baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement