Sabtu 05 Sep 2015 14:17 WIB

Nacho Monreal: Liga Inggris Mengubah Saya

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Nacho Monreal
Foto: AP Photo/PA
Nacho Monreal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Bek Arsenal Nacho Monreal percaya permainan mengandalkan fisik sepak bola Inggris telah membuatnya menjadi pemain yang lebih baik. Monreal senang karena ia telah berubah lebih baik dibandingkan ketika pertama tiba Inggris.

“Saya selalu mengatakan ini adalah jenis sepak bola berbeda,” kata Monreal, dikutip dari situs resmi klub. Menurut Monreal di sepak bola di Spanyol lebih fokus ada taktik, teknik dan posisi, sedangkan sepak bola di Inggris lebih mengutamakan fisik.

“Saya pikir tingkat fisik saya sudah membaik karena terbiasa dengan sepak bola Inggris. Saya sudah pasti menjadi lebih baik dalam hal itu,” ujarnya.

Pemain yang juga masuk dalam timnas Spanyol ini menilai Liga Primer adalah salah satu liga paling populer di dunia. Hampir semua orang di negara Matador itu, kata Monreal, mengikuti Liga Primer karena sangat menghibur penonton.

Ia juga membocorkan banyak staf yag bekerja untuk timnas Spanyol yang menonton pertandingan Inggris atau bahkan datang untuk menonton.

“Jadi saya tidak terpikir bermain di Inggris akan memberikan efek pada kesempatan saya untuk terpilih,” kata pemain bernama lengkap Ignacio Monreal Eraso.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement