Sabtu 05 Sep 2015 15:27 WIB

Ini Beberapa Fakta Menarik Jelang Duel San Marino Vs Inggris

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Sa Marino vs Inggris
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Sa Marino vs Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, SERRAVALLE -- Tim nasional Inggris bakal menyambangi markas San Marino di Stadion Olimpico Seravalle pada Sabtu (5/9) malam WIB. Kedua tim beda kasta itu siap bertanding dalam lanjutan kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016. 

Sebelum partai itu dihelat, berikut ini disajikan beberapa fakta menarik jelang laga dilansir dari laman UEFA:

5

Lima kali kedua tim bertemu, Inggris selalu menjadi pemenang. Total pasukan the Three Lions mampu membobol gawang San Marino sebanyak 31 kali dan hanya sekali kebobolan.

1

Satu-satunya gol itu terjadi pada November 1993 pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Ketika itu penyerang San Marino Davide Gualtieri membobol gawang Inggris pada detik ke delapan. Itu adalah gol tercepat sepanjang kualifikasi hingga akhir final turnamen di Amerika Serikat.

0

San Marino belum pernah memenangkan sebuah pertandingan kompetitif. Satu-satunya kemenangan yang diraih oleh negara tersebut terjadi pada laga persahabatan kontra Lichstenstein pada April 2004 dengan skor 1-0.

Pada Kualifikasi Piala Eropa 2016, San Marino menjadi satu-satunya tim yang belum mencetak gol dalam enam laga. Sementara Inggris bersanding dengan Slovakia sebagai tim yang mampu mengumpukan poin penuh sejauh ini.

25

Inggris tidak terkalahkan dalam 25 laga kualifikasi (W18, D7). Terakhir kali tim tersebut mengalami kekalahan terjadi pada Oktober 2009 saat dihempaskan Ukraina dengan skor 0-1  pada putaran kualifikasi Piala Dunia 2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement