Sabtu 05 Sep 2015 17:39 WIB

Rooney Pilih Bantu Tim daripada Cetak Gol

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Lee Smith
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, SERRAVALLE -- Wayne Rooney mengungkapkan akan lebih fokus membantu tim meraih kemenangan melawan San Marino dibandingkan memecahkan rekor gol di timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Olimpico Serravalle, Sabtu (5/9) malam WIB.

Striker Manchester United ini sebelumnya telah membukukan 48 gol dalam 105 kali penampilan dengan timnas Inggris. Gol yang telah diciptakannya menempatkan Rooney dibelakang Sir Bobby Charlton dengan torehan 49 gol dari 106 pertandingan.

"Saya pikir jelas yang paling terpenting adalah melakukan yang terbaik untuk tim. Bagus mencetak gol dan mudah-mudahan saya bisa melakukannya, tetapi pelatih mengatakan yang paling terpenting adalah tim," ujar Rooney dilansir dari laman Skysports, Sabtu (5/9).

Rooney memang berharap dapat mencetak gol dalam laga malam ini, namun itu menjadi prioritas kedua. Bagi dia yang terpenting memastikan timnya terus melenggang ke putaran final Piala Eropa 2016.

"Saya melihat ke depan untuk permainan kami, nanti akan menjadi pertandingan yang baik bagi kami dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kemenangan yang sangat kami harapkan," ujar dia.

Sejauh ini Inggris memiliki catatan sempurna di klasemen Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. Inggris belum pernah menelan kekalahan, tim telah memetik 18 poin kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement