Ahad 06 Sep 2015 03:00 WIB

Babak Pertama, Spanyol Unggul 2-0 Atas Slovakia

Rep: c17/ Red: Angga Indrawan
Andres Iniesta
Foto: soccer-images.com
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, OVIEDO -- Spanyol menjamu Slovakia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2016 Grup C, Ahad (6/9) dini hari WIB. Tim Matador yang menguasai jalannya pertandingan sementara unggul 2-0. Jordi Alba dan Andres Iniesta yang membawa La Furia Roja unggul di babak pertama.

Spanyol langsung menekan sejak menit pertama. Namun, keasyikan menyerang membuat pasukan Vicente Del Bosque hampir saja kebobolan akibat serangan balik dari Slovakia melalui Robert Mak pada menit ke-4. Jordi Alba membuat skor menjadi 1-0 untuk Spanyol pada menit ke-6. Berawal dari David Silva yang terlepas dari jebakan offside, bola operannya lalu disambar oleh Alba yang berada di dekat gawang Kozacik.

Unggul 1-0 tak membuat Spanyol mengendurkan serangan dan tetap mendominasi penguasaan bola. Slovakia terkurung di zona pertahanan mereka sendiri dan hanya mengandalkan serangan balik. Sayangnya, pasukan La Furia Roja tak memberikan ruang sedikit pun untuk mereka.Memasuki menit ke-20, Spanyol masih menguasai jalannya pertandingan. Sisi kanan nampaknya jadi fokus utama penyerangan. 

Pedro dan Silva beberapa kali merepotkan para pemain bertahan Slovakia dengan pergerakannya.Pada menit ke-28 sundulan Alba menyambut umpan Juanfran masih melambung tinggi di atas gawang. Sementara itu, pelanggaran dilakukan pemain bertahan Slovakia kepada Diego Costa. Andres Iniesta yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan La Furia Roja.

Selepas gol Iniesta, tak banyak peluang diciptakan oleh Spanyol. Costa dan kawan-kawan bermain lebih rileks. Slovakia sempat mengejutkan Casillas dengan tendangan spekulasi dari Marek Hamsik, namun percobaan pemain Napoli belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir 2-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement