Ahad 06 Sep 2015 07:00 WIB

Tanpa Vidal, Juventus Dinilai Melempem

Rep: c17/ Red: M Akbar
Gelandang Arturo Vidal.
Foto: Reuters
Gelandang Arturo Vidal.

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Juventus dinilai tak memiliki sihirnya lagi. Hal ini terlihat dari dua partai yang mereka jalani selama awal musim 2015/16.

Kehilangan Arturo Vidal, Andrea Pirlo dan Carlos Tevez merupakan hal yang sangat krusial bagi Bianconeri. Alhasil, allenatore Massimiliano Allegri harus memutar otak demi mengefesienkan lini tengah Juve.

Penampilan Juve pun menyeret komentar dari para mantan pemain mereka. Setelah David Trezeguet kali ini gelandang petarung Edgar Davids mengucapkan ketiga faktor sentral pemain yang hengkang dari kota Turin (Vidal, Pirlo, Tevez) sangatlah disayangkan.

Namun, dari nama tiga pemain tersebut Davids menilai kehilangan sosok Vidal adalah yang paling mempengaruhi performa La Vecchia Signora. Peran gelandang asal Chili tersebut cukup besar dalam membantu pertahanan dan turut menyerang.

"Sangat penting untuk kembali menjadi kuat dan tampil konsisten. Vidal adalah salah satu pemain terbaik di dunia pada posisinya. Jika Anda tak memiliki seseorang seperti itu, Anda harus mengubah cara bermain Anda," tegas Davids, dikutip dari Football Italia, Ahad (6/9).

"Taktik harus beradaptasi dengan pemain bukan sebaliknya. Setelah bertahun-tahun bersama, pemain memiliki ikatan. Dan Juve saat ini berbeda," tutup pria asal Belanda tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement