Ahad 06 Sep 2015 07:40 WIB

Gerardo Martino: Messi Mampu Kejar Rekor Gol Batistuta

Rep: c17/ Red: M Akbar
Gerardo Martino
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, BUONES AIRES -- Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, menegaskan Lionel Messi akan mampu memecahkan rekor Gabriel Batitusta.

Keyakinan itu muncul setelah pemain Barcelona itu mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan dengan Bolivia, Jumat (4/9) lalu. Batitusta sejauh ini telah memegang rekor Argentina dengan mencetak 56 gol. Sementara gol Messi ke gawang Bolivia menjadi gol ke-47 dan ke-48 untuk negaranya.

Martino percaya Messi akan bisa menyamai jumlah gol Batitusta, meskipun Messi hanya bermain di babak kedua dalam pertandingan yang digelar di Texas, Amerika Serikat itu.

"Saya yakin Messi akan menyamai Batitusta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina. Ia semakin dekat. Adalah logis bahwa orang yang membayar tiket dan penyelenggara pertandingan ingin melihat Messi bermain," kata Martino kepada wartawan seusai pertandingan seperti dilansir Sportmole, Ahad (6/9).

"Tapi kami harus berpikir hati-hati tetang dia. Karena dia telah memainkan banyak pertandingan. Untungnya dalam waktu singkat, ia membuatnya layak untuk harga tiket masuk," lanjutnya.

Argentina mengalahkan Bolivia 7-0 dalam pertandingan persahabatan itu, dengan gol Sergio Aguero dan Ezequiel Lavezzi, masing-masing dua gol. Semenara Angel Correa menambahkan satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement