Ahad 06 Sep 2015 08:20 WIB

Iniesta: Kami Bekerja Sempurna

Rep: C08/ Red: M Akbar
Andres Iniesta
Foto: REUTERS/Albert Gea
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, OVIEDO -- Salah satu pencetak gol kemenangan Spanyol atas Slowakia, Andres Iniesta, merasa puas dengan kinerja timnya. Menurut Iniesta, pasukan La Furia Roja ini sudah tampil sangat baik dan menguasai laga melawan Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Kemenangan 2-0 ini membuat Spanyol memimpin sementara klasemen grup C dengan 18 poin. Sementara untuk kualifikasi Piala Eropa 2016 ini sendiri menyisakan tiga pertandingan lagi. Salah satunya bakal dilakoni pada tengah pekan mendatang yang mempertemukan Spanyol dengan tuan rumah Makedonia.

"Kami memberikan kinerja yang hampir sempurna dan para fans menikmatinya. Sekarang kita akan melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya,” kata Iniesta, dikutip dari Football Espana, Ahad (6/9).

Kapten Barcelona itu juga bangga dengahn karakter yang selalu dimiliki tim berjuluk La Roja ini. Karena sebelum laga melawan Slowakia, Spanyol banyak dikritik karena tak kunjung dapat mengkudeta tim asuhan Jan Kozak itu dari puncak klasemen. Akan tetapi, kritik itu saat ini sudah dibantahkan oleh pasukan matador dengan keberhasilan memuncaki klasemen.

“Ada tuntutan bagi kami untuk menang. Dan kami melakukan itu. Kami selalu menang saat dibutuhkan,” ujar Iniesta.

Seperti diketahui, pada pertandingan yang berlangsung beberapa jam yang lalu itu, Spanyol menakkukan Slowakia dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh dua punggawan Barcelona. Jordi Alba membuka skor dengan gol cepat pada menit ke lima, dam Iniesta menggandakan keunggulan pada menit 30.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement