Senin 07 Sep 2015 08:12 WIB

Van Persie: Ini Mengerikan

Rep: C11/ Red: Ilham
Robin van Persie
Foto: AP Photo/Jon Super
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, KONYA -- Penyerang timnas Belanda, Robin Van Persie mengaku kecewa dengan kekalahan timnya atas Turki 0-3 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Konya Buyuksehir, Senin (7/9) dini hari WIB. Kekalahan Belanda membuka peluang bagi Turki untuk bisa melaju ke putaran final Piala Eropa 2016.

"Kualifikasi Piala Eropa benar-benar sangat sulit. Kami masih memiliki kesempatan, tapi tidak lagi di tangan kita dan itu mengerikan," kata Van Persie dilansir dari laman BBC, Senin (7/9).

Turki mendapatkan peluang setelah mengalahkan Belanda dengan raihan tiga gol tanpa balas pada papan klasemen Grup A. Turki juga telah menggeser posisi Belanda yang sebelumnya berada di peringkat tiga. Dari delapan laga, Turki telah memetik 12 poin kemenangan. Sedangkan Belanda yang turun ke posisi empat, terpaut dua angka dari Turki dengan 10 poin.

Sebelum pertandingan Grup A berakhir, Belanda masih akan bertanding melawan Kazakhstan pada 10 Oktober mendatang, kemudian tiga hari selanjutnya Timnas Belanda akan menjamu Republik Ceko. Sementara itu, Turki memiliki dua laga yang sulit untuk dilalui. Turki akan bertanding ke Republik Ceko dan kemudian akan menjamu Islandia di kandangnya.

Adapun terakhir kali Belanda gagal lolos di turnamen besar piala dunia yakni 2002 lalu. Timnas Belanda juga tidak ikut serta dalam kejuaraan Eropa pada 1982, 1986, dan 1984.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement