Senin 07 Sep 2015 13:51 WIB

Fabregas Puji Permainan Costa

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa.
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Gelandang Spanyol Cesc Fabregas memuji rekan setimnya striker Diego Costa pada saat laga melawan Slowakia di Oviedo, Ahad (6/9) dini hari WIB. Meski tidak mencetak gol pada laga tersebut, Fabregas menilai Costa memberikan kontribusi yang besar untuk terciptanya kemenangan La Roja dengan skor 2-0 atas tim lawan.

"Costa adalah striker hebat. Dia pandai menciptakan ruang. Dia memberikan segalanya untuk tim,” kata Fabregas seperti dikutip dari Football Espana, Senin (7/9).

Fabregas yang saat ini juga sama-sama membela Chelsea bersama Costa juga mengakui kehebatan mantan bintang Atletico Madrid itu tidak hanya di timnas, tetapi juga untuk klub. Ia mengingatkan musim lalu, the Blues bisa meraih juara Liga Primer Inggris juga karena kontrbusi 20 gol dari Costa.

Meski belum memberikan banyak gol bagi Spanyol yang mengadopsinya sejak 2014 lalu, Fabregas yakin Costa akan membantu tim matador untuk bisa lolos ke Piala Eropa 2016 Perancis. Saat ini kata pemain 26 tahun itu, peluang Spanyol untuk lolos sudah sangat terbuka lebar setelah menyingkirkan Slowakia dari puncak klasemen Grup C.

Kualifikasi yang menyisakan tiga pertandingan lagi diyakini Fabregas akan mampu dilewati oleh pemilik trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 itu dengan lolos langsung menjadi pimpinan klasemen.

Saat ini Spanyol sudah mengumpulkan 18 poin. Angka yang sama dengan perolehan poin oleh Slowakia, hanya saja anak-anak asuh Vicente Del Bosque unggul selisih gol dari Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Pada Rabu (9/9) dini hari WIB nanti, Spanyol sudah dinanti oleh tuan rumah Makedonia di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, kota Skopje. Pertandingan ini diprediksi akan mudah dimenangkan Spanyol karena Makedonia yang merupakan juru kunci Grup C tida punya peluang lagi untuk lolos ke Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement