Senin 07 Sep 2015 14:47 WIB

Del Bosque Heran Fans Spanyol Ejek Pique

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Vicente Del Bosque
Foto: Benoit Tessier/Reuters
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque heran dengan suporter La Roja yang belum berhenti mengejek salah satu andalannya Gerard Pique. Terakhir, stopper Barcelona itu mendapatkan ejekan kala Spanyol memenangi laga kualifikasi Euro 2016 atas Slowakia pada Ahad (6/9) dini hari WIB.

Meski tidak mau mencari tahu apa penyebab ejekan terhadap kekasih penyayi top Shakira itu, Del Bosque meminta kepada pendukung untuk tidak lagi mengulanginya dan fokus untuk menyaksikan tim berjuang di lapangan.

"Saya menemukan ejekan diarahkan pada Pique. Ini sangat disesalkan. Saya tidak mengerti mereka (suporter). Fans harus hadir hanya untuk menonton pertandingan sepak bola. Dan lihatlah tim bermain baik,” kata Del Bosque, dikutip dari Football Espana, Senin (7/9).

Pada laga yang berlangusng di Kota Oviedo itu, Del Bosque menjelaskan bahwa Pique bermain cukup baik untuk mengamankan gawang yang dijaga Casillas. Buktinya Spanyol berhasil membukukan clean sheet atas Slowakia.

Karena itulah, pada laga-laga selanjutnya, termasuk pertandingan melawan  Makedonia pada Rabu (9/9) dini hari nanti, suporter diminta manajer 64 tahun itu untuk mendukung semua pemain agar memberikan dampak positif bagi tim yang berambisi untuk bisa mencetak hattrick menjuarai Piala Eropa itu.

Seperti diketahui, sejak akhir musim 2014-2015, beberapa suporter Spanyol beberapa kali memberikan respon negatif terhadap Pique yang berhasil mengantar Barcelona meriah treble winner. Pique saat itu menyindir sang rival abadi Barcelona yaitu Real Madrid yang musim itu tidak mendapatkan satu pun gelar.

Sindiran yang dilayangkan oleh mantan pemain Manchester United itu membuat para pendukung Spanyol marah karena Pique dinilai tidak memiliki sikap saling menghargai terhadap kompetitor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement