Senin 07 Sep 2015 15:38 WIB

Casillas Minta Spanyol tidak Remehkan Makedonia

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Iker Casillas
Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Kiper Spanyol Iker Casillas mengingatkan semua skuat asuhan Vicente Del Bosque agar tetap fokus dan bermain maksimal saat melawat ke markas Makedonia di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Kota Skopje, pada Rabu (9/9) dinihari WIB.

Sebab, meskipun Makedonia yang menghuni juru kunci Grup C sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Eropa Prancis tahun depan, menurut penjaga gawang Porto itu Spanyol harus tetap mengusung target menang agar langkah mereka untuk lolos bisa jadi lebih mudah.

"Melawan Makedonia adalah pertandingan penting dalam perjalanan Spanyol di kualifikasi. Kita harus manfaatkan ini untum segera lolos,” kata Casillas dikutip dari Football Espana, Senin (7/9),

Pria yang pernah membela Real Madrid selama 25 tahun itu kemudian juga mensyukuri kemenangan yang diraih La Roja dari Slowakia pada Ahad (6/9) dini hari kemarin. Pasalnya kemenangan 2-0 atas Slowakia itu membuat Spanyol kini duduk di puncak klasemen Grup C dengan raihan 18 poin.

Meski memiliki poin yang sama dengan yang dikumpulkan Marek Hamsik dan kawan-kawan, Casillas mengatakan berada di puncak klasemen membawa motovasi tersendiri. “Kami mendapatkan posisi pertama. Kami sudah mengusakannya selama berbulan-bulan. Di tiga pertandingan sisa, kami harap bisa segera lolos,” ujar kiper berusia 34 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement