Selasa 08 Sep 2015 13:38 WIB

Dua Kandidat Kuat Pengganti Pedro di Barcelona

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Nolito
Foto: EPA/Jesus Diges
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA   --  Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez mengatakan pihaknya sudah mulai bergerak untuk melakukan pendekatan untuk pemain-pemain yang diincar guna mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Pedro Rodriguez.

Fernandez mengakui sudah ada dua kandidat kuat yang akan didatangkan oleh Blaugarana pada jendela transfer Januari tahun depan.  Dua nama itu adalah Nolito yang kini bermain di Celta Vigo dan Andriy Yarmolenko yang masih bernaung di klub Ukraina Dinamo Kiev.

"Ini benar bahwa kami mendekati sejumlah pemain. Nolito adalah pemain bagus dan sudah punya chemistry dengan kami. Dan kami juga berpikir untuk mendatangkan Yarmolenko,” kata Fernandez dikutip dari Football Espana, Selasa (8/9).

ADari dua pemain ini, Fernadez menyebut peluang Nolito untuk bergabung lebih besar. Selain karena pria 28 tahun itu adalah lulusan akademi La Masia milik Barcelona, kemampuan Nolito yang sudah kenal atmosfer kompetisi di La Liga dipercaya akan memudahkan Luis Enrique karena otomatis Nolito tidak akan sulit untuk beradaptasi.

Mengenai rencana pembelian ini, Fernandez pun mengaku juga sudah berbicara dengan Enrique seputar kebutuhaan tim untuk paruh kedua musim nanti. dan Enrique kata Fernandez juga ingin agar Blaugrana mendatang setidaknya satu nama penyerang lagi di Januari.

Meski ditinggal Pedro yang bergabung dengan Chelsea di Liga Primer Inggris, Fernandez mengatakan bahwa Barcelona tidak mengalami penurunan kualitas. Pasalnya saat ini Barcelona kata dia masih garang dengan mengandalkan bintang musim lalu yaitu Lionel Messi, Neymar dan Suarez.

Selain itu juga ada nama Rafinha Alcantara sebagai pelapis yang tidak kalah hebat. “Kita tidak terluka dengan kepergian Pedro,” kata Fernandez menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement