Rabu 09 Sep 2015 08:11 WIB

San Marino Cetak Gol Tandang Pertama dalam 14 Tahun

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Sepak bola
Foto: devianart
Sepak bola

REPUBLIKA.CO.ID, VILNIUS -- San Marino berhasil mencetak gol tandang perdana selama 14 tahun melawan Lithuania pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di stadion Vilniaus LFF, Rabu (9/9) dini hari WIB. Meskipun begitu, San Marino tetap harus menelan kekalahan atas tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Striker San Marino, Matteo Vitaioli berhasil membawa negaranya menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Sayangnya Lithuania berhasil memperlebar jarak di menit-menit perpanjangan waktu berkat aksi Lukas Spalvis, sementara striker tim Fedor Chernykh telah mencetak gol pada menit ketujuh pertandingam.

"Poin bagi kita adalah merasakan sensasi seperti tim lain ketika mereka memenuhi syarat untuk kejuaraan Eropa," kata pelatih San Marino, Pierangelo Manzaroli dilansir dari laman Euro Sport, Rabu (9/9).

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, San Marino baru saja menelan kekalahan pahit atas Inggris 0-6 di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E. Tim belum pernah mencicipi kemenangan selama delapan kali laga telah bergulir.

Hasil ini membawa San Marino tetap duduk di peringkat keenam Grup E dengan satu poin. Sementara puncak grup ditempati Inggris dengan 24 poin kemenangan dan skuat asuhan Roy Hodgson telah lolos pertama kali di Euro 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement