Rabu 09 Sep 2015 08:43 WIB

Ini Alasan Del Bosque Turunkan De Gea Bukan Casillas

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
David de Gea
Foto: REUTERS/Susana Vera
David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE  -- Pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang mempertemukan antara Makedonia dan Spanyol pada Rabu (9/9) dinihari WIB, pelatih El Matador Vicente del Bosque memberikan kesempatan kepada kiper Manchester United David de Gea untuk menjaga gawang La Roja.

Beberapa pihak kemudian bertanya-tanya pertimbangan pelatih berusia 64 tahun itu menurunkan De Gea yang dinilai tidak terlalu bugar dibandingkan penjaga gawang nomor satu Spanyol Iker Casillas.

Sebab, sejak diisukan akan pindah ke Real Madrid sepanjang bursa transfer musim panas lalu, De Gea sudah mulai terpinggirkan dari tim utama MU dibawah asuhan Louis Van Gaal. Sementara Casillas selalu tampil regular bersama tim barunya FC Porto di Liga Portugal.

“Karena saya yakin De Gea akan melakukannya dengan baik. Saya tidak takut untuk memasangnya. Karena dia pemain yang dewasa dan terlatih,” tegas Del Bosque saat ditanya perihal keputusannya memainkan De Gea dikutip dari Football Espana.

Meski begitu, Del Bosque tetap meminta kepada mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu untuk berusaha kembali merebut tempatnya di tim inti MU. Pasalnya, bermain reguler di klub akan menentukan setiap pemain yang akan diikutsertakan oleh Del Bosque ke putaran final Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement