Rabu 09 Sep 2015 08:56 WIB

De Gea Bertekad Rebut kembali Posisi Kiper Utama di MU

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
David de Gea
Foto: Jon Super/AP Photo
David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE  -- Penjaga gawang muda asal Spanyol David de Gea bertekad bisa merebut kembali posisinya sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang Manchester United. Pemain berusia 24 tahun itu menyebut dirinya harus profesional dan siap memberikan segala kemampuannya agar pelatih MU Louis van Gaal kembali memercayainya.

“Saya sangat ingin bermain dan sekarang saya akan terus bekerja keras. Saya akan berjuang untuk klub saya (Manchester United) dan juga untuk negara saya,” kata De Gea seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (9/9).

Kepercayaan mantan kiper Atletico Madrid ini meningkat seiring memberikan kemenangan bagi Spanyol atas Makedonia di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Di laga itu ia dipercaya menjadi penjaga gawang utama oleh pelatih Vicente del Bosque.

De Gea sadar sebagai pemain muda dirinya harus terus berjuang dan mengesampingkan egonya. Sebab De Gea paham betul untuk menjamin posisinya di tim nasional adalah dengan cara menunjukkan konsistensinya membela klub.

Sejak pramusim lalu, posisi De Gea di MU tergusur oleh Sergio Romero yang dibeli dari Sampdoria. Van Gaal lebih percaya kepada kiper asal Argentina itu lantaran De Gea dianggap sudah tidak fokus lagi untuk United karena sudah sangat ingin hijrah ke Real Madrid.

Sekarang karena transfernya tidak terwujud, De Gea harus berusaha mengambil hati Van Gaal agar tidak menyia-nyiakan bakatnya selama musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement