Rabu 09 Sep 2015 09:33 WIB

Mata Sebut Spanyol Menang karena Faktor Keberuntungan

Rep: CO8/ Red: Citra Listya Rini
Juan Mata
Foto: REUTERS/Ognen Teofilovski
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE  -- Juan Mata menyebut kemenangan 1-0 Spanyol atas Makedonia dalam lanjutan babak kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 lebih banyak karena faktor keberuntungan. Pemain yang merumput di klub Manchester United itu mengakui Makedonia yang berlaku sebagai tuan rumah bermain sangat baik.

“Ini bukan kemenangan yang sepantasnya. Spanyol hanya diselimuti keberuntungan,” kata Mata usai pertandingan seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (9/9).

Mata mengatakan bersatus sebagai tim juara bertahan Piala Eropa, semua pendukung selalu ingin meihat Spanyol bermain dan menang dengan skor meyakinkan. Karena tim berlujuk La Furia Roja itu juga berisikan materi pemain-pemain yang punya kualitas nomor satu di Eropa.

Pemain jebolan Real Madrid Castilla itu kemudian juga menyoroti penampilan rekannya sesama pemain MU David de Gea yang berhasil membuat clean sheet untuk gawang Spanyol. Menurut Mata, De gea sudah memperlihatkan kepada semua orang bahwa ia adalah pemain professional yang siap untuk selalu tampil baik untuk setiap tim yang ia bela.

"David de Gea melakukan banyak penyelamatan. Dia sangat tenang, fokus dan bersemangat untuk melakukan pekerjaannya. Dia sangat professional," ungkap Mata.

Seperti diketahui, gol kemenangan Spanyol dari Makedonia diraih dari hasil sepakan Mata dari jarak dekat. Akan tetapi gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri karena sebelum meluncur ke gawang, bola terlebih dahulu menyentuh pemain Makedonia, Pacovski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement