Rabu 09 Sep 2015 12:10 WIB

Austria Lolos Piala Eropa, Alaba: Mimpi Jadi Kenyataan

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Grup Kualifikasi Piala Eropa 2016.
Foto: UEFA
Grup Kualifikasi Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA  --  Timnas Austria berhasil mengalahkan Swedia dengan skor akhir 4-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9) dini hari WIB. Austria juga menjadi negara keempat yang mengamankan tempat di Piala Eropa 2016 lewat pertandingan yang diselenggarakan di kandang Swedia, Friends Arena.

Austria berhasil membukukan mereka lewat David Alaba pada menit kesembilan dan Martin Harnik di menit ke-38 pada babak pertama. Babak kedua Austria kembali menggetarkan jala lawan lewat Marc Janko di menit ke- 76 dan Martin Harnik di menit ke-88.

Sisi mengesankan Marcel Koller ditimbulkan dari kehilangan pertandingan kandang kompetitif bersama di Swedia dan bisa mendekati dua pertandingan terakhir mereka dengan tekanan. Ini juga merupakan pertama kalinya Austria berhasil melewati kualifikasi untuk final Piala Eropa 2016.

Gelandang Austria David Alaba turut angkat bicara tentang lolosnya Austria. “Ini adalah mimpi menjadi kenyataan bagi kita semua,” kata Alaba dikutip dari UEFA, Rabu (9/9). Austria, Alaba mengatakan, telah mencapai tujuannya dan akan pergi ke Prancis untuk Piala Eropa 2016.

Pemain berusia 23 tahun ini juga merasa senang. “Kami memiliki semangat tim yang hebat dan di luar lapangan kami seperti keluarga. Semua bersama-sama,” kata Alaba menambahkan.

Ia menganggap tidak mudah merumput di Swedia karena tujuan awal selalu penting. Alaba dan Timnas Austria ingin mengaku ingin belajar lebih banyak dan mengambil beberapa langkah ke depan untuk merumput dengan baik di Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement