Rabu 09 Sep 2015 11:50 WIB

Del Bosque Sanjung Penampilan Pemain Macedonia

Rep: C08/ Red: M Akbar
Vicente del Bosque
Foto: Christophe Ena/AP Photo
Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE -- Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, memuji permainan Macedonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Stadion National Arena Philip II, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Spanyol hanya bisa menang 1-0. Gol penentu kemenangan itu dicetak oleh Juan Mata pada menit ke delapan.

“Mereka (Macedonia) bermain energik, antusias. Mereka tak membiarkan kami mengembangkan permainan,” kata Del Bosque, dikutip dari Football Espana, Rabu (9/9).

Dalam grup C, Macedonia saat ini menjadi tim juru kunci di dasar klasemen. Sebaliknya, Spanyol berhasil merebut takhta klasemen dari Slowakia. Meski berstatus sebagai tim juru kunci, Del Bosque menilai permainan Macedonia sungguh luar biasa saat tampil di depan publik mereka sendiri.

Ia juga tak lupa menyanjung kiper David De Gea yang mampu mengawal gawangnya secara baik dari ancaman pemain Macedonia. “Kami beruntung memiliki De Gea. Selain itu, faktor tuan rumah juga membuat motivasi mereka sangat tinggi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement