Rabu 09 Sep 2015 13:20 WIB

Kalah dari Austria, Pelatih Swedia Tak Berniat Mundur

Rep: C31/ Red: M Akbar
Erik Hamren
Foto: AP/Dmitry Brushko
Erik Hamren

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Swedia telah dipermalukan oleh Austria pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-4 pada Rabu (9/9) dini hari WIB di Friends Arena.

Pelatih Swedia Erik Hamren mengatakan telah melalui kesulitan manajerial dalam kariernya. “Saya tidak punya rencana untuk mengundurkan diri,” kata Hamren, dikutip dari situs berita lokal Expressen, Rabu (9/9).

Hamren menilai langkah ini tidak terlalu baik. Swedia akan bangkit kembali setelah kekalahan mereka. Namun, peluang Swedia untuk mengambil satu tiket ke putaran Piala Eropa saat ini menjadi sangat kecil karena Rusia unggul dua poin dalam perjuangan untuk tempat kedua.

“Kami tidak cukup baik hari ini. Kami berharap untuk mendapatkan enam poin dan siap untuk Piala Eropa,” kata pemain Timnas Swedia Andrea Granqvist berkomentar.

Ia juga berharap Swedia bisa tetap bangkit. Sisi lain, Granqvist masih memiliki keyakinan pada Hamren. “Kami memiliki dua pertandingan tersisa, anda hanya perlu mengatasinya,” katanya.

Timnas Swedia juga mendapatkan kritikan keras dari media sosial. “Belum pernah melihat tim nasional Swedia begitu buruk di (pertandingan) rumah sejak (tahun) 1980,” kata TV4 Patrick Ekwall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement