Rabu 09 Sep 2015 13:35 WIB

Rekornya Dipecahkan Rooney, Ini Kata Sir Bobby Charlton

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Bobby Charlton
Foto: AP/Tim Hales
Bobby Charlton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sir Bobby Charlton mengucapkan selamat kepada Wayne Rooney atas pemecahan rekor top skor sepanjang masa Timnas Inggris. Sir Bobby bangga pemecah rekorknya adalah pemain sekaliber Rooney.

“Saya selalu bangga karena memegang rekor ini selama 45 tahun, semakin bangga karena Rooney adalah pemilik rekor yang baru,” kata Sir Bobby dinukil dari Daily Mail Rabu (9/9).

Sir Bobby yang kini menjabat sebagai Direktur di Manchester United (MU) ini mengatakan,bermain untuk negaranya adalah suatu kehormatan. Ketika ia melihat rekor 49 golnya dipecahkan Rooney yang merupakan pemain MU, Sir Bobby mengaku tak terlalu kecewa.

“Meskipun tak dapat dipungkiri saya juga agak sedikit kecewa karena saya bukan lagi pemegang rekor membanggakan itu,” ujar pensiunan pemain bernama asli Sir Robert Charlton ini.

Kakek 77 tahun itu menambahkan, tak hanya dia yang semringah atas capaian Rooney. Tapi menurutnya, seluruh elemen di MU juga merasakan hal sama. Sir Bobby pun yakin Rooney akan mempertahankan rekor tersebut dalam waktu yang lama.

“Bisa jadi rekor ini akan bertahan lebih lama daripada saat saya pegang. Saya ucapkan selama untuk Rooney dan keluarganya,” kata pemain yang pernah memperkuat Timnas Inggris dari tahun 1958 hingga 1970 ini.

Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup E semalam melawan Swiss, Rooney mempersembahkan satu gol untuk melengkapi kemenangan Inggris 2-0. Dengan gol itu, Rooney telah mencetak 50 gol unutk Timnas Inggris dari 107 penampilan. Torehan pemain 29 tahun ini melampaui rekor Sir Bobby yang membuat 49 gol dari 106 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement