Rabu 09 Sep 2015 18:00 WIB

Ini Alasan De Gea Harus Kembali Merumput

Rep: C31/ Red: M Akbar
David De Gea
Foto: REUTERS/Susana Vera
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan kiper David de Gea bersama Spanyol pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Makedonia menjadi stimulus bagi pihak Manchester United.

Sebelumnya nasib De Gea sempat tak menentu setelah selama bursa transfer musim panas kemarin namanya santer dikabarkan bakal hijrah ke Real Madrid.

Kini, kiper asal Spanyol ini telah menyatakan diri untuk siap kembali merebut posisi pertama di Old Trafford dengan mengorbankan Sergio Romero. Selama ini Romero menjadi pengganti De Gea di MU.

Inilah alasan mengapa De Gea harus kembali mengawal gawang MU, terutama jelang laga lawan Liverpool sebagaimana dilansir dari The Sport Review, Rabu (9/9).

- De Gea tampil sedikit pada musim lalu dibandingkan dengan Sergio Romero (2,1 hingga 1,3). Hal ini mengakibatkan De Gea berpenampilan setiap 42 menit. Sebaliknya, Romero berpenampilan setiap 72 menit.

- Romero juga telah gagal menyamakan diri dengan De Gea untuk tangkapan (2 sampai 2,2 per game) dan menangkis bola (0 sampai 0,2 per game) di musim ini.

- De Gea berhasil menemukan rekan satu timnya sebanyak 69 persen di musim lalu, dibandingkan Romero hanya mengelola keberhasilan sebanyak 63 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement