Rabu 09 Sep 2015 19:06 WIB
Piala Presiden

Babak Pertama, Arema Tekuk PSGC 1-0

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Penggawa Arema Indonesia Cronus, Samsul Arif.
Foto: Antara
Penggawa Arema Indonesia Cronus, Samsul Arif.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Babak pertama partai pamungkas Grup B Piala Presiden antara Arema Cronus melawan PSGC Ciamis telah berakhir. Untuk sementara tuan rumah Arema unggul 1-0 dalam laga yang berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu, (9/9) malam WIB.

Sejak kick off  dimulai kedua tim langsung beradu serangan. Arema memiliki peluang pertama lewat Samsul Arif pada menit ke 14. Sayang tendangan pemain bernomor punggung sembilan itu mampu diblock oleh bek lawan.

Dua menit kemudian giliran PSGC memiliki kans. Hanya saja tendangan Andi Dwi Kurniawan hanya menyamping di samping gawang I Made Wardhana.

Beberapa saat kemudian, tuan rumah mulai mengambil kendali permainan. Berkali-kali aksi Christian Gonzales, Lancino Kone terlihat terus mengancam lini belakng anak-anak Ciamis. Sayang hingga wasit meniup pluit tanda water break belum ada gol tercipta.

Di sisa 15 menit terakhir tim Singo Edan belum menurunkan tekanan. Kone kembali menunjukkan aksinya lewat tendangan bebas pada menit ke-39. Usaha pemain asal Pantai Gading ini belum cukup untuk mengoyak gawang PSGC.

Hingga akhirnya pada masa injury time babak pertama, Gonzales dilanggar di kotak terlarang dan berujung penalti. Samsul Arif yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Hasilnya 1-0 Arema memimpin sampai turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement