Kamis 10 Sep 2015 07:50 WIB

Klub Inggris Donasikan Penjualan Tiket Liga Champions untuk Pengungsi

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Pengungsi Suriah di Pulau Lesbos, Yunani.
Foto: bbc
Pengungsi Suriah di Pulau Lesbos, Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub-klub besar Liga Primer Inggris akan memberikan donasi yang besar bagi para pengungsi dari Afrika dan Timur Tengah. Empat klub di antaranya, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Manchester United telah mendaftarakan diri untuk menyumbangkan hasil penjualan tiket dari kompetisi Liga Champions UEFA.

Berdasarkan pemberitaan Mirror, Rabu (9/9), donasi yang akan diberikan yakni sebesar 1 euro (Rp 15 ribu) dari setiap penjualan tiket pertandingan perdana Liga Champions UEFA.

Dalam pertandingan penyisihan grup, Manchester City akan melawan Juventus di Stadion City of Manchester pada Rabu (16/9). Lalu di hari yang sama MU akan menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Philips.

Kemudian Arsenal akan menghadapi Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir pada Kamis (17/9). Pada hari yang sama Chelsea juga akan menghadapai Maccabi Tel-Aviv di Stamford Bridge.

Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan terkait krisis pengungsi, sementara tim-tim Eropa lainnya juga telah banyak menyumbangkan sejumlah uang tunai. Klub dari Portugis, seperti Porto dan klub Jerman, Schalke juga turut meringankan beban pengungsi.

Proposal untuk mengajukan donasi telah disampaikan oleh kepala eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis dan telah diterima oleh Ketua Asosiasi Klub Eropa, Karl-Heinze Rummenigge.

Sebelumnya Arsenal juga telah membantu anak-anak pengungsi Suriah sejak 2012 lalu. Saat ini the Gunners juga mendukung pembangunan dua lapangan di kamp-kamp pengungsi Irak.

Mantan bek Arsenal Martin Keown sekaligus duta Yayasan Arsenal, juga membuka lapangan sepak bola baru untuk anak-anak Suriah di kamp pengungsi Za'atari di Yordania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement