Kamis 10 Sep 2015 08:14 WIB

Anelka Dukung Kepercayaan Wenger kepada Giroud

Rep: C31/ Red: Israr Itah
 Olivier Giroud celebrates after scoring the first goal for Arsenal
Foto: Reuters / Philip Brown Livepic
Olivier Giroud celebrates after scoring the first goal for Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Eks striker Arsenal Nicolas Anelka percaya Arsenal akan memetik buah dari kepercayaan Arsene Wenger kepada Olivier Giroud. Arsenal tak membeli striker pada musim panas lalu dan mempertahankan Giroud sebagai striker utama.

Pilihan ini menuai kritik karena Giroud tak kunjung menunjukkan kapasitasnya sebagai striker tajam. Ia kerap membuang peluang di depan gawang yang berimbas kepada hasil akhir. 

Giroud makin jadi tumpuan setelah Danny Welbeck harus absen selama enam bulan akibat kegagalan operasi lutut. Namun Anelka menilai ini tak jadi masalah besar bagi Arsenal karena Wenger telah melakukannya pada masa lalu.

Wenger, kata Anelka, melakukan hal serupa kepada dia pada musim 1997/1998 saat Ian Wright ada di sana. Arsenal tidak membeli pemain dan Anelka dipercaya menjadi penggedor.

"Dia percaya saya dan pada akhirnya saya bermain teratur dan bagus. Dia membuat pilihan yang sama terhadap Giroud," kata Anelka kepada the National seperti dikutip Daily Mail, Rabu (9/9).

Anelka menegaskan striker Olivier Giroud bisa memulihkan kepercayaan Wenger dengan mencetak banyak gol. Apalagi the Gunners saat ini memiliki dua pemain bintang, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez yang bisa membantu Giroud. Selain piawai mencetak gol, keduanya juga pemberi assist yang hebat.

“Orang-orang hanya ingin nama besar dari (posisi) striker, namun Giroud cukup baik untuk mencetak gol,” kata Anelka. “Arsenal memiliki skuat yang kuat. Orang tidak melihatnya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement