Kamis 10 Sep 2015 08:49 WIB

Hodgson Percaya Luke Shaw Bisa Samai Ashley Cole

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Luke Shaw
Foto: EPA/Gerry Penny
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sang pelatih timnas Inggris Roy Hodgson percaya bek Luke Shaw bisa menyamai prestasi sesama bek kiri Inggris sebelumnya, Ashley Cole. Hodgson percaya Shaw bisa mencatatkan 100 penampilan bersama timnas Inggris.

“Dia bisa menjadi Ashley Cole. Saya akan menyarankan Shaw untuk mempelajari dan melihat apa yang dilakukan Cole untuk Inggris,” kata Hodgson dikutip dari Sky Sports, Kamis (10/9).

Pelatih berusia 68 tahun ini menyebutkan akan percaya pada Shaw. Bahkan ketika Shaw dikritik karena mengalami kesulitan pada awal kariernya di Manchester United. 

“Saya pikir dia sudah diperlakukan agak kasar secara pribadi,” kata Hodgson. 

Hodgson senang dengan kiprah the Three Lions yang telah lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Dua kemenangan atas San Marino dan Swiss menyegel status Inggris sebagai negara pertama yang lolos kualifikasi. Hal itu ditambah keberadaan Wayne Rooney yang memecahkan rekor gol sepanjang masa di timnas Inggris.

Hodgson bersyukur melihat kiprah timnya, terutama mengingat sejumlah tim kuat lain tertatih-tatih. Belanda bahkan terancam tak lolos.

“Belanda adalah bangsa besar dengan pemain (yang juga) memiliki nama besar. Ini menunjukkan seberapa cepat sepak bola bisa berubah,” kata Hodgson. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement