Kamis 10 Sep 2015 17:55 WIB

Bek Atletico: Barcelona Masih Sulit Dikalahkan

Rep: C08/ Red: M Akbar
Filipe Luis
Foto: Reuters/Javier Barbancho
Filipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kiri Atletico Madrid Filipe Luis menyebut calon lawan mereka akhir pekan nanti Barcelona masih memiliki kekuatan yang menakutkan bagi setiap lawan mereka baik di level domestik maupun ajang Eropa.

Meski skuat Barca persis sama dengan musim lalu namun Luis menilai tiga pemain depan Barcelona yaitu Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez masih menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lini pertahanan lawan.

"Barcelona baru saja memenangkan semua gelar musim lalu. Mereka memang tidak ada pemain baru. Tapi tetap saja mereka memiliki banyak sumber daya yang favorit untuk memenangkan setiap laga,” kata Luis dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/9).

Untuk menghadapi Barca, Luis mengatakan, sokongan publik tuan rumah akan dimanfaatkannya secara maksimal untuk bisa mengalahkan Barca di Vicente Calderon nanti. ''Kemenangan juga menjadi target kami agar bisa tetap berada di jalur perebutan juara La Liga musim ini.''

Luis menyebut sejauh ini Atletico berada di jalur yang tepat karena berhasil menyapu kemenangan di dua laga awal La Liga. ia berharap kemenangan atras Barca bisa membuat kepercayaan diri Los Cholconeros semakin tinggi untuk memenangkan setiap laga.

Sebagai pemain bertahan, pria yang pernah menimba ilmu bersama Madrid B itu juga berambisi meneruskan rekor belum kebobolan gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak dalam tujuh laga terakhir mereka.

“Kami sangat percaya diri dan kami harus mengikuti garis yang benar di liga. Sejauh ini kami selalu menang dan belum ada kebobolan,” ujar Luis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement