Kamis 10 Sep 2015 20:15 WIB

Bungkam Martapura FC, Persib Sempurna di Piala Presiden

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang menorehkan catatan sempurna pada fase grup Piala Presiden. Persib menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan setelah menaklukkan Martapura FC 4-0 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (10/9).

Persib tidak sekadar menorehkan rekor 100 persen. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman juga tak kebobolan dari tiga laga dan mengemas 10 gol ke gawang lawan.

Catatan apik Persib ini tak terlepas dari kekompakan tim serta kehadiran Zulham Zamrun yang ditarik dari Persipura Jayapura. Zulham tampil sebagai top skorer fase grup Piala Presiden dengan lima gol, setelah mencetak hat-trick ke gawang Martapura FC.

Zulham memborong dua gol pada babak pertama, masing-masing pada menit ke-13 dan ke-42. Maung Bandung memimpin 2-0 pada paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Martapura FC yang butuh kemenangan besar berupaya mengejar defisit dengan menggempur pertahanan Persib. Namun serangan monoton yang hanya bertumpu kepada Rizky Pora membuat lini belakang Persib dengan mudah mematahkannya.

Sebaliknya Persib tak ketinggalan balas menyerang. Duel terbuka ini menjadi milik Persib saat Makan Konate menambah keunggulan Persib menjadi 3-0 lewat gol lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-70.

Jelang pertandingan berakhir, pemain bernomor punggung 59, Zulham Zamrun mencetak hat-trick untuk Maung Bandung. Berawal dari aksi Tantan yang menusuk sisi kiri kotak penalti Martapura FC, kemudian diakhiri dengan umpan silang ke arah Zulham. Umpan matang ini tak disia-siakan Zulham yang berada di tiang jauh. Ia hanya perlu mengarahkan bola menyilang ke sisi kiri gawang, karena kiper Martapura FC Fauzal Mubarak sudah terlanjur bergerak ke kanan.

Dengan hasil ini Persib akan didampingi oleh Persebaya United sebagai wakil Grup A pada babak delapan besar Piala Presiden. Sebelumnya Persebaya berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-1.

Klasemen Grup A Piala Presiden 2015:

Tim Main Menang Imbang Kalah Gol Poin

1. Persib | 3 3 0 0 (10-0) +10 | 9 (lolos)

2. Persebaya | 3 1 1 1 (4-3) +1 | 4 (lolos)

3. Persiba | 3 1 0 2 (4-10) -6 | 3 

4. Martapura FC | 3 0 1 2 (2-7) -5 | 1

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement