Sabtu 12 Sep 2015 19:42 WIB

Dortmund Bertekad Pertahankan Posisi

Rep: c17/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Borusia Monchengladbach.
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Borusia Monchengladbach.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund akan melakoni laga keempat kompetisi Bundesliga musim 2015/16 di kandang Hannover 96 di HDI-Arena, Sabtu (12/9) malam WIB. Kubu tim tamu lebih berpeluang mendulang poin penuh atas tuan rumah pada pertemuan nanti. Terlebih jika membandingkan performa kedua kesebelasan akhir-akhir ini.

Raihan poin sempurna dari tiga laga terdahulu, membuat tim asuhan Thomas Tuchel dipercaya mampu memberi ancaman serius bagi persaingan juara Bundesliga musim ini, meskipun hal tersebut masih perlu dilihat konsistensinya.

Sementara Hannover 96 terlihat kesulitan meraih hasil positif pada awal musim ini. Buruknya penampilan skuat asuhan Michael Frontzeck, membuat para fans kesal dan menanti hasil baik di laga ini.

Meskipun mereka akan berkesempatan menjadi tuan rumah Hannover butuh keajaiban guna menaklukan Dortmund. Kerja keras dipastikan banyak bertumpu pada lini pertahanan Hannover yang dikawal Christian Schulz bersama bek lainnya, ketika mendapat serangan berbahaya Pierre Aubameyang, Shinji Kagawa dan kawan-kawan.

Sedangkan upaya mengimbangi penguasaan bola oleh tim tamu membuat tuan rumah mengandalkan kinerja gelandang Edgar Prib dan rekan-rekannya. Jika gelandang asal Jepang, Hiroshi Kiyotake, sudah dapat tampil sejak menit awal di pertandingan nanti, tentunya akan sangat membantu kubu Die Roten. Sementara di lini depan, Charlison Benschop yang baru didatangkan dari Liga Eredivisie Belanda, diprediksi masih menjadi pilihan utama untuk mencetak gol lewat skema serangan balik.

Sementara itu, Borussia Dortmund dipastikan tampil penuh motivasi berkat keberhasilan mereka memuncaki klasemen sementara Bundesliga, saat menyambangi HDI-Arena. Laga tandang pada spieltag keempat mendatang, wajib dicermati Tuchel untuk menjaga konsistensi penampilan skuat asuhannya.

Permainan menyerang dan terus memberi tekanan kepada kubu tuan rumah kali ini masih akan membuat Dortmund tampil lebih dominan dari sisi penguasaan bola. Bertumpu pada kolektivitas permainan Shinji Kagawa, Ilkay Gundogan dan Henrikh Mkhitaryan, serangan demi serangan siap dibangun kubu tim tamu. Sedangkan ketajaman Pierre Aubameyang beserta Marco Reus di sektor depan wajib mendapat perhatian khusus dari pemain Hannover 96.

Walaupun diprediksi mampu mengungguli lawan pada pertemuan kali ini, koordinasi lini pertahanan yang menjadi tugas bek kawakan Mats Hummels, tetap perlu terjaga sepanjang 90 menit berlangsungnya laga nanti. Sementara itu, kedatangan pemain muda Manchester United, Adnan Januzaj ke Signal Iduna Park dengan status pinjaman selama satu musim jelas akan memperkuat dan memperkokoh serangan demi serangan skuat Tuchel.

Lima Pertemuan Terakhir

21/3/2015    Hannover 96    2-3    Borussia Dortmund

25/10/2014    Borussia Dortmund    0-1    Hannover 96

22/3/2014    Hannover 96    0-3    Borussia Dortmund

19/10/2013    Borussia Dortmund    1-0    Hannover 96

02/3/2013    Borussia Dortmund    3-1    Hannover 96

Prediksi Susunan Pemain

Hannover 96 (4-5-1)

Pelatih: Michael Frontzeck

Kiper:  Zieler

Bek Kanan: Sakai

Bek Tengah: Schulz, Marcelo

Bek Kiri: Sorg

Gelandang Kanan: Bech

Gelandang Tengah: Prib, Schmiedebach, Sane

Gelandang Kiri: Klaus

Penyerang: Benschop

Borussia Dortmund (4-3-3)

Pelatih: Thomas Tuchel 

Kiper: Burki

Bek Kanan: Ginter

Bek Tengah: Hummels, Papastathopoulos

Bek Kiri: Schmelzer

Gelandang Kanan: Gundogan

Gelandang Tengah: Weigl

Gelandang Kiri: Kagawa

Penyerang Kanan: Reus

Penyerang Tengah: Aubameyang

Penyerang Kiri: Mkhitaryan

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement