Senin 14 Sep 2015 17:03 WIB

Ini Alasan Mancini Mainkan Medel sebagai Bek Tengah

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Roberto Mancini
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ada cerita menarik di balik kemenangan Inter Milan kontra AC Milan pada ajang Serie A Italia. Pelatih Inter, Roberto Mancini, memainkan Gary Medel sebagai bek tengah mendampingi Jeison Murillo.

Jika melihat aksi Medel di tim nasional Cile, pemandangan seperti itu bukan hal baru. Pada Copa America lalu, yang bersangkutan diposisikan di area tersebut. Namun untuk Inter, ini menghadirkan pertanyaan.

Sebab, masih ada Andrea Ranocchia sebagai bek tengah La Beneamata. Nama lainnya Joao Miranda yang tengah dbekap cedera.

Mancini menjelaskan, Medel sudah tahu tipikal para penyerang Milan. Yakni Carlos Bacca dan Luiz Adriano. Sebab Bacca asal Kolombia, dan Adriano penggawa tim Samba, kerab bertemu Cile di berbagai turnamen Amerika Latin.

"Ia telah bermain melawan mereka berkali-kali di Amerika Selatan, dan teratur tampil dalam format empat bek untuk Cile," kata allenatore berusia setengah abad itu dikutip dari Football Italia, Senin, (14/9).

Mancini menambahkan saat ini Ranocchia, belum berada dalam performa terbaik. Sementara, Medel, menurutnya lebih unggul dalam kecepatan. Secara keseluruhan, eks juru taktik Manhester City melihat potensi anak asunnya belum dikeluarkan secara maksimal. Namun ia puas dengan raihan tiga poin dalam Derby della Madonnina ini.

"Kami telah memulai dengan baik, meudah-mudahan tren positif  ini terus berlanjut," ujar pria yang akrab disapa Mancio itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement