Selasa 15 Sep 2015 03:28 WIB

Jika Bobol Gawang PSV, Memphis Depay Tetap Selebrasi

Memphis Depay
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Memphis Depay menghormati mantan klubnya PSV Eindhoven. Tapi itu tak mengalangi winger Manchester United ini untuk berselebrasi jika nanti berhasil membobol gawang PSV.

MU akan berhadapan dengan PSV dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Philips, Rabu (16/9) dini hari WIB. Depay mengaku mendapatkan banyak pertanyaan tentang selebrasinya jika mencetak gol.

"Tentu saya menghormati PSV, tapi saya akan merayakan gol. Sepak bola adalah permainan, dan mencetak gol itu suatu yang spesial," kata dia dikutip laman resmi MU, Rabu (15/9).

Depay sudah bergabung dengan PSV pada 2006 dalam usia 12 tahun. Ia kemudian membuat debut di tim senior pada 2011. Empat musim membela PSV, Depay hijrah ke MU.

Menghadapi PSV, Depay mengharapkan reuni emosional dengan mantan rekan satu timnya. "Perasaan spesial bagi kami melihat rekan-rekan lama lagi. Saya belajar bayak di PSV," kata dia.

Pemakai kostum nomor 7 di MU ini masih mengingat debutnya bersama PSV di Stadion Philips pada 26 Februari 2012 menghadapi Feyenoord di Eredivisie. Ia mengaku akan mengingat itu kembali saat menjalani latihan bersama MU di stadion yang membesarkan namanya. 

Musim lalu Depay mencetak 22 gol untuk PSV. Namun belum satu pun gol ia ciptakan di Liga Primer Inggris. Untungnya, ia sudah mengemas dua gol dalam play-off Liga Champions melawan FC Brugge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement