Selasa 15 Sep 2015 09:50 WIB

Wenger Minta Arsenal Hati-Hati Melawan Zagreb

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Foto: Reuters
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Pelatih Arsenal Arsene Wenger berpendapat tim asuhannya harus berada dalam keseimbangan antara keyakinan dan kepentingan untuk menang saat bertanding di Liga Champions. Arsenal akan melakoni pertandingan tandang melawan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Kamis (17/9) dini hari WIB.

Wenger menekankan pentingnya sebuah awal yang baik. Tim Meriam London juga perlu peforma terbaik mereka untuk mengamankan kemenangan.

“Sangat penting untuk fokus saat pergi ke Zagreb dan sadar apa yang Arsenal pertaruhkan di sana,” kata Wenger dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/9). Ia juga menyarankan Arsenal harus berhati-hati karena dalam waktu yang sulit, skuat bisa kehilangan percaya diri.

Pelatih asal Prancis ini juga menilai the Gunners harus mengalahkan Dinamo Zagreb dan Olympiakos sehingga hasilnya akan terlihat. Terkait Theo Walcott, Wenger yakin pemain sayap ini bisa memimpin barisan skuat di Zagreb. Wenger juga menilai Walcott memiliki kemampuan untuk menjadi pusat tim.

“Saya pikir Walcott memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Dia memiliki insting (untuk) menjadi pemain penutup yang menentukan,” kata Wenger. Juru taktik berjuluk profesor ini yakin Walcott hanya membutuhkan beberapa gol yang dicetak secara spontan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement