Selasa 15 Sep 2015 23:31 WIB

Shakhtar Ingin Goyang Dominasi Madrid

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Pelatih Shakthar Donetsk, Marcia Lucescu
Foto: Mirror.co.uk
Pelatih Shakthar Donetsk, Marcia Lucescu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Wakil Ukraina Shakhtar Donetsk akan melakoni partai berat pada laga pembuka Grup A Liga Champions. Klub berjuluk The Minners akan menghadapi raksasa La Liga, Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Rabu (16/9) dini hari WIB.

Berlaga di depan hadapan fan Los Blancos bukan perkara mudah. Terlebih ujung tombang Madrid Cristiano Ronaldo baru saja mengamuk di markas Espanyol dengan menyarangkan lima gol.

Pasukan Rafael Benitez secara kesuluruhan juga tengah on fire. Dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga, kampiun Liga Champions 2013/14 itu belum sekalipun menelan kekalahan.

Meski demikian, pelatih Shakhtar Mircea Lucescu tetap menyimpan rasa percaya diri. Ia berharap anak didiknya dapat mencuri angka di tempat yang terkenal angker untuk setiap lawan yang datang.

"Real Madrid merupakan klub super dengan organisasi level atas. Ini tidak ideal untuk memulai dengan melawan tim seperti mereka, dan Real Madrid dan PSG memiliki keuntungan dengan memulai di kandang sendiri," kata Lucescu, seperti diwartakan Goal, Selasa (15/9).

Ia memuji pelatih Madrid Rafael Benitez sebagai pelatih dengan strategi besar dan memiliki sistem taktis untuk membangun permainan yang baik.

"Tetapi kami ingin menunjukkan level yang sangat tinggi dan membuktikan kepada semua orang bahwa kami adalah tim terbaik di Eropa Timur. Tim kami kuat dan saya percaya dengan pemain saya. Kami ingin dihormati," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement