Rabu 16 Sep 2015 02:54 WIB

PSV dan Manchester United Harus Berbagi Angka di Babak Pertama

Rep: c25/ Red: Bilal Ramadhan
Memphis Depay
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Gol dari Memphis Depay dan juga Hector Moreno, menutup babak pertama PSV vs Manchester United, dengan skor sama kuat 1-1. Jual beli serangan sudah ditunjukkan oleh kedua tim di awal laga, kala Manchester United bertandang ke Philips Stadion, kandang PSV Eindhoven, dalam fase grup Liga Champion pada Rabu (16/9) dini hari.

Aksi dari Memphis Depay yang mengirim bola mendatar ke Anthony Martial pada menit ketujuh, sempat membuat pendukung tuan rumah menghela nafas. Beruntung penjaga gawang PSV, Jeroen Zoet, sigap mengambil alih bola sesaat sebelum sampai ke kaki Martial.

Bek United, Luke Shaw, mengalami cedera serius setelah bertabrakan dengan Hector Moreno. Aksi terpuji lewat tepuk tangan meriah, sempat diberikan oleh seisi stadion, ketika Shaw yang patah kaki harus ditandu keluar dan digantikan oleh Marcos Rojo pada menit 24.

Tuan rumah mengancam lewat Lestienne, yang menembakan bola lurus ke ara De Gea. Sayang hakim garis lebih dulu mengangkat bendera offside kepada Lestienne. Meski belum bisa menembus barisan pertahanan anak-anak Manchester, permainan atraktif terus ditunjukan oleh para pemain PSV sampai menit ke 38.

Depay akhirnya membuka keunggulan The Red Devil, setelah solorannya lewat sisi kanan pertahanan PSV, berhasil melewati dua pemain bertahan dan melesakan bola ke gawang Zoet pada menit 41. Setelah itu, tim tamu tak henti memberikan serangan ke gawang tuan rumah. Sayang, dua serangan dari Depay dan Smalling masih bisa diselamatkan oleh aksi Zoet.

Hector Moreno berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45, setelah sundulannya yang menyambut sepak pojok, berhasil menembus gawang De Gea, setelah sebelumnya sempat mengenai kepala Blind. Meski di penghujung babak jual beli serangan terus dilakukan kedua tim, PSV dan MU harus berbagi angka dan menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement