Rabu 16 Sep 2015 04:10 WIB

PSV Benamkan Manchester United di Philips Stadion

Rep: c25/ Red: Bilal Ramadhan
PSV Eindhoven
PSV Eindhoven

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Manchester United harus mengakui keangkeran Philips Stadion, setelah ditundukkan oleh PSV Eindhoven dengan skor tipis 2-1, di fase grup pertama Liga Champion, pada Rabu (16/9) dini hari.

Babak pertama fase grup Liga Champion Eropa yang berlangsung pada Rabu (16/9) dini hari, mempertemukan PSV Eindhoven dengan Manchester United, di Philips Stadion. Setelah awal laga dibuka dengan permainan atraktif dari kedua tim, pertandingan sempat terhenti lantaran bek Manchester United, Luke Shaw, mengalami patah kaki kanan, setelah bertabrakan dengan Hector Moreno.

Memphis Depay membuka keunggulan tuan rumah pada menit 41, setelah tembakannya berhasil menembus gawang Zoet, setelah sebelumnya melwati dua pemain bertahan PSV. Tidak berselang lama, tuan rumah yang tersentak berhasil menyamakan kedudukan pada menit 47, ketika sundulan Hector Moreno yang menyambut sepak pojok, tidak berhasil dibendung De Gea.

Kerja sama Depay dan Martial berulang kali merepotkan barisan pertahanan PSV, meski beberapa aksi masih bisa dipatahkan oleh kiper tuan rumah, Jeroen Zoet. PSV berbalik unggul lewat serangan balik pada menit 57, ketika sundulan Luciano Narsingh berhasil menembus jala De Gea, setelah menyambut umpan cantik Andres Guardado.

Gol dari Narsingh tampaknya membakar semangat anak asuh Louis Van Gaal, yang justru mendominasi pertandingan setelah tertinggal. Guardado yang memberi umpan pada gol kedua PSV, harus keluar karena cedera dan digantikan oleh Schaars pada menit 72. Menit 75 tuan tamu juga melakukan pergantian pemain, di mana Marouane Fellaini masuk menggantikan Ander Hererra.

Meski lebih mengandalkan skema serangan balik, sejumlah serangan dari anak asuh Phillip Cocu sempat merepotkan barisan pertahanan The Red Devil di sepanjang babak kedua. De Jong hampir saja memperbesar keunggulan, setelah tendangan kerasnya hanya melambung di atas mistar gawang Jeroen Zoet.

Sejumlah pergantian pemain terjadi, di mana di kubu PSV Lestienne keluar digantikan Locadia, serta di kubu Manchester United di mana Valencia masuk menggantikan Young. Meski Manchester United mendominasi permainan di penghujung laga, mereka harus mengakui keunggulan anak asuh Phillip Cocu, dengan skor tipis 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement