Rabu 16 Sep 2015 07:17 WIB

Ditekel Hingga Retak Tulang, Luke Shaw Menangis

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Luke Shaw saat ditandu keluar lapangan
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Luke Shaw saat ditandu keluar lapangan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Cedera parah yang menimpa bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw menjadi berita utama disamping kekalahan Iblis Merah 1-2 dari PSV Eindhoven pada Rabu (16/9) dini hari WIB. Pada laga perdana Grup B Liga Champions 2015/2016 itu, Shaw mengalami retak tulang kering kaki kanan.

Manajer Louis Van Gaal mengatakan, Shaw sangat terpukul dengan cedera yang dialaminya. Menurut Van Gaal, Shaw bahkan tersedu mengeluarkan air mata ketika ditandu keluar lapangan.

“Saat ditandu ke luar lapangan, saya menghampirinya. Shaw mengenakan alat bantu oksigen sambil menangis,” kata Van Gaal dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Manajer berpaspor Belanda ini mengatakan, wajar Shaw sampai harus menangisi nasib yang menimpanya. Ia mengatakan pemain 20 tahun tersebut sedang semangat-semangatnya bermain. Usai menghadapi musim pertama yang tak terlalu cemerlang, Shaw berangsur-angsur mulai menemukan sentuhan permainannya.

“Hingga akhirnya di musim ini dia bermain fantastis, sayang cedera itu harus terjadi,” kata Van Gaal.

Shaw menderita dua patahan di kaki kirinya. Penyebab cedera pemain yang MU datangkan dari Southampton musim lalu itu adalah tekel gunting yang dilakukan oleh bek PSV, Hector Moreno.

Wasit yang memipin laga ini, Nicola Rizzoli tak memberikan hukuman apapun kepada Moreno. Bahkan, wasit asal Italia itu tidak menganggap tekel horor Moreno sebagai sebuah pelanggaran.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement