Rabu 16 Sep 2015 07:46 WIB

Shaw Cedera, Van Gaal Kritisi Keputusan Wasit

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Louis Van Gaal
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Bek kiri Manhcester United (MU) Luke Shaw dipastikan akan absen panjang usai mendapatkan cedera parah pada laga Liga Champions semalam. Pemain 20 tahun tersebut mesti ditandu keluar lapangan karena mengalami retak tulang kering kaki kanan pada dua tempat akibat ditekel pemain PSV Eindhoven Hector Moreno.

Pelatih MU Louis Van Gaal menilai apa yang menimpa Shaw sebagai hasil dari sebuah tekel buruk. Van Gaal berujar, tekel gunting yang dilakukan oleh Moreno amat kejam karena sampai mematahkan kaki pemainnya

“Itu adalah tekel yang sangat buruk dengan dua kaki,” ujar Van Gaal dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/9)

Van Gaal pun berkomentar kritis terhadap insiden yang menimpa Shaw pada menit ke-15’ tapi wasit Nicola Rizzoli tidak bereaksi dengan tepato. Manajer berkebangsaan Belanda ini mengatakan ia tidak akan meminta penalti meskipun pelanggaran tersebut terjadi di kotak 16 lawan.

“Saya juga tidak akan meminta lawan dikartu merah karena itu adalah permintaan seorang pecundang. Tapi yang perlu diperhatikan, itu adalah tekel keras yang terjadi di area penalti lawan,” tegas Van Gaal,

Dalam pertandingan Grup B Liga Champions tersebut, MU tumbang 1-2 dari PSV di Stadion Philips. Pelaku tekel horor kepada Shaw, Moreno selamat dari hukuman kartu. Selain itu wasit Rizzoli juga tidak menggap tekel Moreno sebagai pelanggaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement