Rabu 16 Sep 2015 10:34 WIB

Lucescu Akui Ketangguhan Madrid

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Mircea Lucescu
Foto: REUTERS/Susana Vera
Mircea Lucescu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Shakhtar Donetsk Mircea Lucescu mengakui kekalahan yang diderita anak-anak asuhnya dari Real Madrid dengan skor 0-4 dalam laga perdana Grup A Liga Champions pada Rabu (16/9) dini hari WIB.

Lucescu menyebut permainan Madrid jauh lebih terorganisasi dan membuat pasukannya kesulitan untuk membuat gol balasan. Selain itu, kata pelatih berusia 70 tahun itu, bermain di hadapan pendukung lawan juga menjadi tekanan tersendiri bagi Shakhtar

“Madrid adalah tim super-terorganisir. Dukungan suporter lawan di Santiago Berneabeu juga menekan kami,” kata Lucescu, dikutip dari Football Espana.

Lucescu menyebut bermain di Liga Champions selalu berbeda dengan laga lain yang dilalui anak-anak asuhnya di kompetisi Liga Ukraina. Sebab di panggung Eropa, kata dia, timnya harus bisa siap bermain di level tertinggi untuk berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia.

Dengan kekalahan ini, Lucescu menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran yang harus diperbaiki pada pertandingan-pertandingan berikutnya. 

“Ini Liga Champions. Kita harus banyak ambil pelajaran,” ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement