Rabu 16 Sep 2015 11:30 WIB

PSV Bangga Bisa Kalahkan MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Philip Cocu
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Philip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Pelatih PSV Eindhoven Philip Cocu Bangga skuat asuhannya mampu mengalahkan Manchester United (MU) 2-1 dalam laga perdana Grup B Liga Champions Rabu (16/9). Cocu memuji penampilan penggawa PSV yang dinilainya penuh determinasi serta bermental kuat.

“Saya senang karena walau sempat tertinggal 0-1, para pemain tetap menegakkan kepala dan percaya diri serta fokus pada permainan,” ujar Cocu dikutip dari laman resmi UEFA Rabu.

Cocu menaruh pujiannya untuk sektor sayap PSV yang dalam laga ini bermain sangat baik. Menurut dia, permainan timnya yang sudah terorganisasi menjadi sempurna karena sayap-sayap PSV bisa mendistribusikan bola dengan baik.

Efektivitas para pemain dalam menuntaskan sedikitnya peluang pun mendapat acungan jempol dari Cocu. Menurut dia, transisi dari bertahan ke menyerang yang ditunjukkan 11 pemain PSV menjadi penyebab kemenangan ini.

“Kami bermain seperti lelaki sejati, kami berkerja keras bersama. Saya sangat percaya kepada tim dan mereka bisa membayarnya,” kata mantan pemain timnas Belanda ini.

Cocu juga berterimakasih kepada para suporter yang sudah memberikan dukungan langsung di Stadion Philips. Menurut dia, dukungan puluhan ribu suporter mampu membangkitkan semangat para penggawa PSV.

“Kami memiliki atmosfer yang luar biasa di stadion, suporter kami benar-benar memberikan dukungan yang maksimal,” kata pelatih yang juga pernah mengabdikan diri sebagai pemain di PSV ini.

Dalam pertandingan tersebut, MU kalah 1-2 setelah sempat unggul melalui sepakan Memphis Depay pada menit ke-41. PSV lantas unggul setelah mampu memanfaatkan dua peluang. Pertama memanfaatkan tendangan penjuru lewat sundulan Hector Moreno di menit ke-45. Kedua, gol dari Luciano Narsingh melalui skema serangan balik pada menit ke-57.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement