Rabu 16 Sep 2015 20:45 WIB

Arsenal Berambisi Menjuarai Liga Champions Musim Ini

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID,  ZAGREB -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan skuat asuhannya berambisi menjuarai Liga Champions musim ini. Pelatih asal Prancis ini meminta skuat Meriam London bekerja keras untuk mewujudkan ambisi terpendam tersebut.

Wenger yakin musim ini skuat yang dimiliki tim asal London itu sudah lebih kuat guna bersaing dengan tim-tim elite Eropa lainnya. Sebelumnya, Arsenal pernah hampir meraih trofi Liga Champions pada musim 2005-2006 silam.

Ketika itu the Gunners melaju ke babak pamungkas. Sayangnya, pada partai final mereka dikalahkan tim kuat Barcelona dengan skor tipis 1-2 di Stadion de France.

"Kami pernah sangat dekat sekali meraih trofi, tapi gagal. Saya sudah cukup lama mengemban tugas ini, tapi Anda juga harus realistis dan tahu perlunya bekerja keras,"  tegas pelatih berjuluk profesor itu seperti diberitakan oleh Sky Sports, Rabu (16/9).

Musim ini Arsenal sendiri tergabung dalam Grup F Liga Champions. The Gunners akan merebutkan dua tiket ke babak delapan besar. Hanya saja mereka harus bertemu tim kuat Bayern Muenchen, dan tim kuda hitam Dinamo Zagreb, serta Olympiakos.

Pada Kamis (17/9) dini hari WIB, Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Dinamo Zagreb. Terkait laga itu, Wenger optimistis timnya dapat meraih tiga poin penuh pada laga pembuka Grup F.

Wenger mengugkapkan timnya banyak belajar dari kegagalan di musim lalu pada ajang Liga Champions tersebut. Tahun lalu, the Gunners tersingkir oleh tim kuda hitam asal perancis, As Monaco. Meski dalam laga itu kedua tim berbagi skor 3-3 tapi mereka kalah agregat gol tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement