Kamis 17 Sep 2015 04:34 WIB

Chelsea Gasak Maccabi 4-0

Penyerang Chelsea Diego Costa melewati penjagaan sejumlah pemain Maccabi Tel Aviv
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Penyerang Chelsea Diego Costa melewati penjagaan sejumlah pemain Maccabi Tel Aviv

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bangkit dari keterpurukan di Liga Primer Inggris dengan mencetak kemenangan meyakinkan dalam laga pembuka Grup G Liga Champions. The Blues menyikat Maccabi Tel Aviv 4-0 di Stamford Bridge, Kamis (17/9) dini hari WIB.

Chelsea sebenarnya bisa langsung unggul pada menit keenam saat mendapatkan hadiah penalti. Tapi sepakan Eden Hazard hanya melambung di atas mistar.

Chelsea baru mulai memimpin pada menit ke-15 lewat tendangan bebas Willian dari jarak 30 meter. Kiper Maccabi Predrag Rajkovic terlambat membendung bola sepakan Willian. 

Skuat asuhan Jose Mourinho menambah keunggulan lewat Oscar. Ia dipercaya mengambil eksekusi 12 pas sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Diego Costa yang masuk menggantikan Willian pada pertengahan babak pertama membawa Chelsea semakin menjauh lewat golnya pada menit ke-58. The Blues menutup malam sempurna mereka dengan gol Cesc Fabregas pada menit ke-78.

Keberhasilan ini tak terlepas dari sejumlah perubahan yang dibuat Mourinho. Ia mengganti enam pemain yang tampil sebagai starter saat dikalahkan Everton 1-3 di Liga Primer Inggris pekan lalu. Salah satu yang duduk di bangku cadangan yaitu kapten John Terry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement