Jumat 18 Sep 2015 19:57 WIB

Sriwijaya FC ke Surabaya tanpa Asri Akbar dan Yu Hyun Koo

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menghadapi Persebaya United pada babak delapan besar Piala Presiden, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat dua pemain intinya, Asri Akbar dan Yu Hyun Koo. Laskar Wong Kito akan menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (20/9).

“Ada 18 pemain yang dibawa ke Surabaya, empat tetap berada di Surabaya, yaitu Yu Hyun Koo, Asri Akbar, Alan Martha dan Hapit Ibrahim. Asri Akbar tidak dibawa karena sedang menjalani pemulihan cidera dan Yu Hyun Koo pemain yang dipinjam dari Semen Padang terkena akumulasi kartu kuning," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Jumat (18/9).

Untuk mengisi kekosongan posisi dua pemain tengah, Asri Akbar dan Yu Hyun Koo, pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengaku sudah mempersiapkan pemain pengganti. Pemain yang akan mengisi posisi gelandang tersebut diperkirakan Syaiful Indra Cahya mantan pemain Persija dan Ichsan Kurniawan mantan pemain tim nasional U-19.

“Syaiful Indra saat di putaran grup B sudah dicoba bermain pada posisi tersebut dan penampilannya tidak mengecewakan. Umpan-umpannya cukup baik dan mampu membaca permainan lawan.  Juga duel bola atas pun tidak kalah dengan pemain lain,” kata Benny Dollo.

Untuk Ichsan Kurniawan, pelatih yang akrab disapa Bendol, menilai mantan anak asuh Indra Syafri di timnas U-19 memiliki kemampuan yang hampir sama. Saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) pemain muda tersebut sudah menjadi pelapis Raphael Maitimo.

Asri Akbar yang sebelumnya menjalani pengobatan di Makassar, kini sudah berada di Palembang untuk menjalani tahap penyembuhan.Asri Akbar cedera saat melawan Persela Lamongan pada babak penyisihan grup di Malang.

Mantan pemain Persib tersebut ditarik keluar pada menit 17 babak pertama. Walau gagal turun pada pertandingan away melawan Persebaya United, namun pada pertandingan home di Stadion Gelora Sriwijaya, Asri Akbar diperkirakan sudah bisa dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement