Sabtu 19 Sep 2015 17:16 WIB

Kaka Sebut Empat Tahun Membela Madrid tidak Buruk

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Ricardo Kaka
Foto: AP/Paul White
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Playmaker Orlando City Ricardo Kaka mengenang masa saat ia memperkuat klub Spanyol Real Madrid. Mantan bintang AC Milan itu menepis anggapan empat tahun membela Los Blancos sebagai masa kelam bagi karier sepak bola dia.

“Saya punya kenangan yang indah di Madrid. Empat tahun saya di sana banyak hal positif dalam karier saya,” kata pemain berumur 33 tahun itu.

Kaka yang dibeli oleh Madrid dari AC Milan dengan harga 68,5 juta euro itu mengaku sangat bahagia selama di Madrid. Di sana, ia pernah merasakan manisnya merebut gelar La Liga, Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol. 

Hanya, kata Kaka, di Madrid ia kerap dilanda persoalan kebugaran karena cedera. Ia bersyukur karena saat ia cedera klub selalu mendukung dan memberi kepercayaan kepadanya.

“Ada momen yang tidak baik (cedera), tapi mereka selalu mendukung saya,” ujar mantan suami Caroline Celico itu.

Terakhir kali Kaka membela Madrid pada musim 2012/2013. Setelah itu ia sempat kembali ke Milan klub yang membesarkan namanya selama semusim sebelum pindah ke MLS bersama Orlando.

Sekarang, meski bermain di liga yang tidak terlalu kompetitif, Kaka masih tetap semangat untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia sempat dipanggil memperkuat Brasil dalam uji coba, tapi kemudian ditinggalkan pelatih Carlos Dunga saat Brasil melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement