Sabtu 19 Sep 2015 17:46 WIB

Istri, Alasan Ferguson Pensiun Sebagai Pelatih MU

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Alex Ferguson
Foto: AP/Keystone/Laurent Gillieron
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Alexander Chapman Ferguson atau biasa disapa Sir Alex Ferguson membuat pengumuman mengejutkan. Ia menyatakan pensiun dari  Manchester United pada 8 Mei 2013 setelah mereguk kesuksesan selama 27 tahun di klub tersebut.

Selama ini faktor usia menjadi alasan Ferguson untuk pensiun. Namun dalam wawancara khusus dengan Telegraph, Ferguson akhirnya memberi tahu penyebab sebenarnya ia memutuskan pensiun. Adalah sang istri Cathy yang menjadi alasan utamanya mundur dari kursi pelatih MU.

Ia merasa sang istri kesepian setelah ditinggal mati saudari kembarnya Bridget pada Oktober 2012. Hingga suatu malam, Ferguson mengutarakan keinginannya untuk pensiun.

“Saya tahun Cathy merasa terisolasi, tetapi ketika saya bilang kali ini ingin pensiun, dia tidak keberatan sama sekali,” kata Fergie dikutip dari Telegraph, Sabtu (19/9).

Pada 2002 Ferguson pernah menyatakan keinginan untuk pensiun. Tapi kala itu Cathy merasa keberatan dan menilai suaminya masih punya semangat untuk menukangi Iblis Merah. 

Rasa cinta Ferguson amat besar pada Cathy yang disebutnya sangat setia menemaninya. “Cathy selalu menunggu saya bahkan ketika saya tiba pukul dua atau tiga pagi. Cathy akan berada di sana untuk menyambut saya,” katanya. 

Dalam otobiografinya, Ferguson mendedikasikan buku yang ia tulis untuk Bridget dan sahabatnya. Banyak yang tersentuh dengan pembelajaran Ferguson yang menempatkan istrinya di atas segalanya. 

Setelah Ferguson lengser, Manchester United berjuang untuk menemukan identitas. David Moyes gagal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan. Sementara saat ini Louis van Gaal memberi sinyal akan segera membawa MU kembali berjaya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement