Sabtu 19 Sep 2015 21:00 WIB

Pemain Muslim Ini Bantu Chelsea Bungkam Arsenal

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Kurt Zouma bersujud syukur merayakan golnya ke gawang Arsenal.
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Kurt Zouma bersujud syukur merayakan golnya ke gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pilihan Jose Mourinho mencadangkan John Terry dan memasang Kurt Zouma sebagai gantinya terbukti tepat. Gol pemain Muslim ini membantu Chelsea menaklukkan Arsenal 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (19/9).

Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, Chelsea langsung menekan Arsenal. The Blues memanfaatkan keunggulan satu pemain setelah bek Gabriel dikartu merah wasit Mike Dean.

Gol yang dinanti Chelsea hadir pada menit ke-53. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri penyerangan Chelsea, Cesc Fabregas mengirimkan umpan lambung ke tiang jauh. Zouma yang sudah siap menyambut berhasil menanduk bola ke tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Petr Cech.

Unggul skor dan pemain membuat Chelsea nyaman bermain dan melancarkan tekanan. Menit ke 58,  Cech membuat penyelamatan dari tembakan Eden Hazard dari luar kotak penalti. 

Kalah jumlah pemain tak membuat Arsenal takut keluar menyerang. Menit ke-63, the Gunners menghadirkan ancaman lewat Theo Walcott, sayangnya tendangannya masih melebar. Dua menit berselang, Hazard merespons, tapi tendangannya juga melebar.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger kemudian menggantikan Alexis Sanchez dan Mesut Oezil pada menit ke-75 dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Olivier Giroud. Belum lama  kedua pemain ini menunjukkan kontribusinya, Arsenal makin terpuruk. Karena pada menit ke-79 Santi Cazorla diganjar kartu merah karena menjegal Fabregas. 

Kekurangan dua pemain membuat Arsenal kesulitan memberikan ancaman. Sebaliknya Chelsea menegaskan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Hazard sesaat sebelum laga berakhir. Tembakannya dari dalam kotak penalti gagal dihalau Cech.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea sementara naik ke posisi 10 dengan nilai tujuh. Sementara Arsenal bertahan di posisi keempat dengan nilai 10. Akan tetapi posisi Arsenal kemungkinan besar bakal tergusur setelah laga lainnya pada pekan keenam selesai bergulir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement