Ahad 20 Sep 2015 09:10 WIB

Samai Rekor Casillas, Benitez Puji Keylor Navas

Rep: C08/ Red: M Akbar
Keylor Navas
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID- Kemenangan 1-0 atas Granada di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga pada Sabtu (19/9) malam, tidak hanya membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen. Di balik kemenangan itu ternyata menjadi prestasi tersendiri bagi penjaga gawang utama Madrid, Keylor Navas.

Rekor clean sheet alias belum kebobolan yang dibukukan penjaga gawang asal Kostarika itu membuat dirinya menyamai rekor pendahulunya Iker Casillas yang bisa memertahankan gawang Madrid tidak kebobolan selama 450 menit atau di lima pertandingan berturut-turut. Di mana empat adalah untuk ajang La Liga dan satu di Liga Champions.

“Navas memang menjadi solusi kami di lini belakang. Ia bekerja sangat baik,” kata Benitez, dikutip dari Football Espana, Ahad (20/9).

Mantan manajer Liverpool itu juga akan mendukung penuh mantan penjaga gawang  Levante itu agar bisa terus memperpanjang catatan clean sheetnya agar bisa melewati rekor Casillas.

Hanya saja kata Benitez hal itu tidak akan mudah tanpa adanya kerja keras di setiap sektor permainan Madrid. “Kita harus terus kerja keras. Kita akan dukung Navas pecahkan rekor. Tapi tentu itu sulit,” ujar pelatih 54 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement