Ahad 20 Sep 2015 16:11 WIB

Persebaya Vs Sriwijaya Masih Imbang 0-0 di Babak Pertama

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Babak pertama first Leg Piala Presiden 2015 antara tuan rumah Persebaya United melawan Sriwijaya FC telah berakhir. Untuk sementara laga yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Ahad (20/9) sore WIB itu masih imbang 0-0.

Sejak kick off dimulai, tuan rumah tampil menggebrak. Tak butuh waktu lama, pada  menit pertama Persebaya langsung mendapat peluang lewat penetrasi Evan Dimas. Sayang, usaha bekas kapten tim nasional U-19 itu berhasil diredam lini belakang lawan.

Pada menit keenam, giliran Sriwijaya FC yang memperoleh peluang. Sebuah umpan silang Talaohu Abdul Mushafry dari sisi kanan penyerangan timnya berhasil disambut Titus Bonai dengan sundulan. Namun, aksi pesepak bola asal Papua hanya melambung di atas mistar gawang yang dikawal Jandry Pitoy.

Tiga menit kemudian kembali laskar Wong Kito memperoleh kans. Kali ini Tibo yang menjadi kreator melalui sebuah crossing dari sisi kiri penyerangan timnya. Patrich Wanggai yang dituju tidak mampu memaksimalkan kesempatan yang datang.

Kedua tim lebih banyak melancarkan serangan lewat sisi sayap. Pada menit ke 23, Persebaya mendapat peluang manis. Sebuah umpan true pass yang dilesakkan Siswanto tepat berada di depan Pedro Javier. Pedro yang berdiri bebas tidak mampu menaklukkan Dian Agus.

Hingga akhirnya wasit pluit tanda water break. Pada 15 menit terakhir, jual beli serangan diperagakan kedua kubu. Sriwijaya melalui trisula Tibo, Wanggai, dan Mushafry terus meneror pertahanan tuan rumah.

Sebaliknya skuad polesan Ibnu Grahan juga tak tinggal diam. Berkali-kali pergerakan Ilham Udin dan Pedro Javier terus merepotkan lini belakang tim tamu. Hingga wasti meniup pluit tanda jeda skor 0-0 masih bertahan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement